Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Cemilan Unik

Cemilan Unik. Di indonesia negara tercinta ini punya berbagai macam makanan khas dan juga cemilan, diantanya makanan dan cemilan tersebut juga ada bebepara cemilan unik, mau tahu cemilan untuk apa saja, berikut cimilan rakyat akan membahasnya.

1. Comet Comot

Cemilan Unik
Comet atau comro lemet adalah cemilan baru yang unik, mungkin tidak aneh jika mendengar comro, tapi beda dengan Comet, hahaha nama seperti benda luar angkasa yang mempunyai ekor. Memang Comet ini bentuknya seperti benda luar angkasa, bentuknya yang kembung mirip dengan UFO pesawat alien. Comet ini keripik comro yang unik, dan tidak sembarang orang bisa membuatnya. Uniknya lagi kalo comet biasanya rasanya asin, kini sudah ada beberapa rasa , seperti pedas, rasa ikan , jangung bakar, keju, coklat strobery dan rasa lainnya.

2. Geblek

Cemilan UnikGeblek dari namanya pasti anda berfikir geblek itu adalah bodoh, hahahahaha, tapi ini bukan geblek yang itu. Geblek adalah makanan khas kulon progo, geblek dibuat dari singkong bentuknya sperti donat versi mini yang disusun tiga tingkatan dan berwarna putih bersih.

Rasanya? rasanya sperti cimol goreng, pasti sudah pernahkan makan cimol goreng, tetapi ada kekhasan sendiri ketika kita makan geblek, kenyal ketika digigit sensasi gurih yang terus melekat dan aroma harum yang menggoda tak akan pernah terlupakan.

3. Onde-onde

Cemilan Unik
Onde-onde makanan tradisional yang satu ini cukup populer hingga keluar negeri. Onde-onde diolah dengan cara digoreng atau direbus. Dan yang paling terkenal adalah onde-onde yang tebuat dari tepong ketan yang di dalamnya diisi pasta kacang hijau.

Onde-onde sudah ada di zaman dinasti tang, dimana kue ini menjadi kue resmi didaerah changan (sekarang xian), kemudian makana ini dibawa oleh pendatang sana menuju selatan cina, hingga berkembang sampai ke asia tenggara.

Di Malaysia Onde-onde disebut dengan kuih bom, kuih bom diisi dengan parutan kelapa manis atau kacang, namun ada juga yang diisi dengan pasta kacang merah. Sedang di Vietnam makanan ini  dikenal dengan nama banh cam  dan banh ran, banh ran diberi pengharum bunga melati, isinya biasanya lebih kering dari onde-onde pada umumnya berupa pasta kacang hijau manis.

Demikianlah informasi tentang cemilan unik, semoga informasi diatas bermanfaat dan terimakasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cemilan Unik