Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Cemilan Untuk diet

Cemilan Untuk diet. Kalian para wanita pasti suka yang namanya mengemil, tapi kalian pasti takut gemuk dan tidak mau gemuk, memang sulit untuk menghilangkan kebiasaan mengemil ini, apa lagi buat kalian yang ingin diet pasti susah sekali menghilangkan kebiasaan mengemil.

Nahh....! Bagi kalian yang sedang diet jangan takut untuk mengemil, saya punya beberapa cemilan yang tetap bisa anda makan walaupun anda sedang melakukan diet.

Berberapa cemilan itu adalah:

1. Agar-agar
Agar-agar selain memiliki kandungan kalori yang rendah, agar-agar juga gampang dibuat, walau agar-agarnya ditambah dengan buah, gula, susu, tetap hanya 70-80 kalori saja. Agar-agar dapat menahan lapar yang cukup lama, selain gampang dibuat agar-agar juga bisa disimpan di lemari pendingin. Agar-agar adalah cemilan yang cocok buat anda yang suka ngemil tapi dalam program diet.



2. Biji-bijian

Popcorn atau brondong jagung adalah salah satu cemilan dari biji-bijian. Popcorn mengandung karbohidrat kompleks, bisa menahan lapar dimalam hari, cemilan ini rendah lemak tetapi jangan campurkan cemilan ini dengan gula, mentega dan susu, ataupun manisan lainnya, agar popcorn ini terasa anda taburi aja dengan sambal atau garam.


3. Kacang-kacangan

Kacang mengandung antioksidan, serat. Kacang juga dapat membantu mengatur gula darah dan meningkatkan produksi serotonim dalam tubuh. Kacang rebus sangat tepat menemani cemilan anda apada malam hari sehingga dapat menahan lapar hingga esok hari.


4. Kalkun

Daging kalkun mengandung rendah kalori tetapi mengandung banyak protein yang sehat dan menghasilkan tenaga bagi otot-otot badan.

5. Sayuran

Sayuran seperti wortel, bayam, tomat dll, selain mengenyangkan juga tidak membuat gemuk, 1 biji wortel mengandung banyak vitamin A, dengan stengah cangkir brokoli yang sudah dihaluskan sama dengan asupan protein dalam 1 hari ( vitamin C 41 mg). Sayuran cocok buat cemilan disiang hari atau malam hari. Untuk merebus sayuran rebuslah sekitar 10 menit saja agar kandungan gizi dan proteinnya masih utuh dan jangan sampai rebus hingga layu.




6. Coklat hitam
Kebanyak orang pasti mengira semua coklat mengakibatkan gemuk, tapi tidak dengan coklat hitam, karena kandungan lemak coklat hitam tentu lebih sedikit dibanding coklat biasa, dan rasa coklat hitam juga agak sedikit pahit. Coklat hitam juga mempunya banyak manfaat. Coklat hitam mampu meningkatkan aliran darah sehingga mengurangi pembekuan darah pada otak dan jantung, Coklat hitam juga mengandung playonoiid yang dapat mengatur gula darah.




Demikianlah informasui tentang cemilan untuk diet, semoga informasi diatas bermanfaat, dan terimakasih

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cemilan Untuk diet