Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Makanan Cemilan

Makanan Cemilan. Makanan cemilan atau makanan ringan biasanya dikonsumsi sebagai makanan selingan menjelang makan utama. Cemilan biasanya dikonsumsi diwaktu-waktu santai, sambil nonton tv, atau sambil beraktivitas lainnya. Cemilan merupakan alternativ penambah stamina ataupun tenaga cadangan yang berbentuk glukosa dalam darah dan hati hati sudah hampir habis digunakan.

Makanan Cemilan

Namun demikian dalam mengkonsumsi cemilan harus diperhatikan asupan karbohidrat harian agar tidak berdampak buruk bagi kesehatan, banyak sekali makanan cemilan yang bisa dikonsumsi, namun yang paling baik adalah makanan cemilan yang anda buat sendiri dirumah anda. Bagaimana cara membuat makanan cemilan yang sehat praktis dan tidak terlalu makan waktu dan tenaga.



Berikut adalah tips cara membuat makanan cemilan yang praktis serta bisa dibuat sendiri dirumah sebagaimana diolah dari berbagai sumber, yaitu:

1. Mudah. Buatlah makanan cemilan dengan bahan-bahan yang mudah ditemukan ataupun dijual disekitar tempat tinggal anda

2. Proses. Buatlah makanan cemilan yang hanya membutuhkan sekali atau dua kali proses pengolahan, sehingga bisa menghemat waktu dan juga tenaga anda.

3. Tahan lama. Pertimbangkan juga untuk membuat cemilan kering yang tahan lama seperti kue kering dan lainnya. Apabila menginginkan cemilan kering yang menyehatkan gunakan tepung terigu atau tepung roti yang menyehatkan, selain menyehatkan cemilan kering juga tahan lama bila dibandingkan dengan cemilan basah.

4. Menyehatkan. Hendaknya jangan melupakan faktor kesehatan. Buatlah cemilan yang tak hanya enak tapi juga menyehatkan bagi tubuh kita, anda bisa mencoba dengan membuat dengan bahan buah-buahan atau yougort tanpa lemak.

5. Madu. Sebagai bahan pemanis, madu bisa digunakan sebagai pengganti gula, Madu atau pemanis buatan yang aman sangat dianjurkan.

Demikian tips membuat makanan yang praktis dan menyehatkan, silahkan anda coba sendiri dirumah anda.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Makanan Cemilan