Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Cara Membuat Popcorn Manis

Cara Membuat Popcorn Manis. Popcorn siapa yang tidak kenal dengan cemilan yang satu ini, cemilan ini biasa menemani kita saat kita nonton flem. Cemilan yang terbuat dari jagung ini memang banyak penggemarnya terutama di kalangan kaum muda. Popcorn sudah dikenal di Amerika sejak jaman nenek moyang dulu, tetapi dulu popcorn buak untuk dimakan sperti sekarang, tapi popcorn digunakan untuk perhiasan sperti kalung gelang dan lainnya, terus bagaimana cara membuat porpcorn yang manis dan gurih, berikut cemilan rakyat akan membahasnya.
Cara Membuat Popcorn Manis

Bahan :

- 1 ons popcorn siap makan
- gula pasir secukupnya atau brown sugar
- 1/2 cangkir mentega
- 1/4 sdt baking soda
- 1/4 cangkir sirup jagung yang light
- 1/2 sdt ekstrak vanili
- keju parut
- Penyedap rasa sesuai selera
- loyag yang sudah dilapisi dengan kertas lilin
- Mentega

Cara membuat popcorn

Sebelum anda melapisi popcorn, baiknya anda buat sirup manis terlebih dahulu. Caranya, campurkan gula dengan mentega dan ight sirup jagung di dalam panci yang panas. Gunakan api yang sedang dan diamkan hingga mendidih

Setelah mendidih, angkat dan campurkan baking soda, vanili ekstra kemudian aduk hingga rata. Simpan popcorn di mangkuk yang besar, kemudian tuangkan sirup dan aduk kembali hingga popcorn terlapisi semuanya

Siapkan loyang yang sudah dilapisi dengan kertas lilin kemudian sebarkan popcorn diatasnya dan biarkan hingga dingin dan menjadi keras. Setalah itu anda bisa menyimpan popcorn ke dalam wadah yang memiliki kedap udara, cukup sejuk dan kering agar popcorn bisa bertahan dua sampai 3 minggu ke depan.

Demikianlah Cara Membuat Popcorn Manis, semoga resep diatas bermanfaa. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Popcorn Manis