Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep membuat Kripik setan

Resep membuat Kripik setan. Keripik setan, siapa yang tidak kenal dengan cemilan tersebut, cemilan yang pernah menjadi fenomena dikalangan kaum muda, karena tingkat kepedasannya yang luar biasa, sehingga disebut dengan kripik setan, sebenarnya kripik setan itu sama dengan kripik lainya yang membedakannya hanyalah tingkat kepedasannya, terus bagaimana cara membuatnya, ya kali ini cemilan rakyat akan membahas cara membuat kripik yang fenomena tersebut.

Resep membuat Kripik setan

Bahan yang perlu kita siapan

- Singkong yang sudah diiris tipis-tipis
- Bubuk bawang merah dan bawang putih
- Bubuk cabe rawet
- Ketumbar dan mrica
- Daun jeruk
- Gula dan garam
- Soda kue
-Minyak nabati

Cara membuatnya

Hal pertama yang perlu kita lakukan adalah merendam singkong tersebut ke air panas yang sudah dicampur dengan soda kue, rendam kurang lebihnya 1 jam dan kemudian ditiriskan hingga kering, lalu goreng dengan minyak panas, pas pastikan seluruh singkong terendam dalam minyak, goreng hingga warnanya berubah menjadi kecoklatan.

Untuk pembuatan bumbu dengan cara mencampur bubuk bawang merah dan putih, bubuk cabe rawet, bubuk mrica, ketumbar, daun jeruk yang sudah dihaluskan, garam dan gula sesuai keingan anda.

Bila semuanya sudah taburkan bumbu tersebut ke kripik yang sudah digoreng tadi, agar bumbu menempel pada kripik campurkan dengan minyak nabati, campurkan minyak nabati dengan bumbu hingga lembap tapi jangan sampai basah, kemudian taburkan ke kripik aduk hingga merata, dan jadilah kripik setan yang siap anda nikmati, anda bisa menambahkan level kepedasan dengan menambah bubuk cabai sesuai selera anda.


Baca juga resep cemilan lainnya:

Baca juga resep lainnya di cemilan rakyat. semoga bermanfaat,

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep membuat Kripik setan