Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Cemilan Sehat Ibu hamil

Cemilan sehat untuk ibu hamil. Apa anda tahu cemilan sehat untuk ibu hamil itu  apa saja? Mari kita bahas cemilan sehat untuk hamil, Ada beberapa macam cemilan sehat untuk ibu hamil. Dimulai dari sayuran, yougurt juga cemilan lainnya. Asupan gizi dan nutrisi yang baik dapat membantu pertumbuhan bayi. Ada beberapa cemilan sehat untuk ibu hamil, berikut adalah cemilan sehat untuk ibu hamil:
Cemilan Sehat Ibu hamil

1 Salad sayur atau buah

Sebelum mengkonsumsi salad buah atau sayur cuci dulu hingga benar-benar bersih dan pastikan jamur dan ulat tidak ada. Pastikan juga buah dan sayuran steril dari bahan-bahan kimia

2. Puding coklat

Dengan kombinasi susu rendah lemak karena dapat menggantikan nasi. Puding mengandung gula yanf dapat menggantikan energi.

3. Kacang mete

Selain gurih dan empuk gizi yang terkandung didalam kacang mete sangat baik karena mengandung banyak rotein yang dibutuhkan untuk membangun sel-sel janin dan zat besi untuk membantu pembentukan sel darah merah dan sel otot. Serta agar terhindar sembelit.

4. Telur

Sumber vitamin D yang baik untuk pertumbuhan bayi serta membangun daya tahan tubuh yang kadang menurun dimasa kehamilan. Telur juga mengandung vitamin D yang membantu penyerapan kalsium. Selain vitamin D juga terdapat vitamin A dan B kompleks serta jumlah gizi lainnya seperti zat besi, fosfor, kalsiun dan sodium.

5 Ubi manis

Mengandung vitamin A yang berguna untuk pertumbuhna sel-sel tubuh dan sistem kekebalan tubuh dan janin. Selain itu juga kaya dengan beta karoten yang akan diolah tubuh menjadi vitamin A dan retinol salah satu jenis vitamin B.

6 Salmon

Mengandung asam lemak tak jenuh omega 3, Nutrisi tersebut sangat baik untuk pembentukan sel-sel tubuh dan saraf otak janin.

Itulah beberapa uraian tentang cemilan sehat untuk ibu hamil. Asupan gizi yang seimbang dapat membantu pertumbuhan bayi didalm kandungan. Jangn lupa olah raga yang teratur dapat membantu anda. Jangan terlalu banyak beraktivitas yang berat karena dapat menggaggu perkembangan bayi anda. Selamat mencoba.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cemilan Sehat Ibu hamil