Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Cara Membuat Jus Tomat Dan Manfaatnya

Cara Membuat Jus Tomat Dan Manfaatnya. Buah tomat sangat populer sekali di dunia. Di Indonesia juga sudah lama dibudidayakannya. salah satu kelemahan tomat yaitu tidak bisa tahan lama, sehingga cepat busuk. Agar tahan lama tomat harus dibekukan yang diawali dengan pemilihan dahulu, terus pencucian, perendaman, kemudian dimasukkan dalam lemari es untuk dibekukan.

Banyak yang menganggap tomat sebagai sayuran karena tomat juga biasa buat lalapan bersama sayur. Agar bisa mendapatkan khasiat dari buah ini maka anda perlu mengolahnya menjadi jus tomat agar bisa mendapatkan manfaat tomat yang lebih maksimal.

Tomat bisa dimakan secara langsung atau diolah dengan cara dimasak terlebih dahulu. Banyak sekali manfaat yang terkandung dalam buah tomat ini. Maka dari itu tomat sangat baik untuk dikonsumsi. Berikut ini beberapa manfaat dari buah tomat.
Cara Membuat Jus Tomat Dan Manfaatnya

1. Kaya nutrisi

Banyak sekali vitamin dan mineral yang terkandung dalam buah, antara lain yaitu vitamin C, vitamin A, vitamin K, potasium, serat, folat dan kandungan air.

2. Kesehatan jantung

Di dalam buah tomat banyak mengandung vitamin B6 yang bisa yang bisa melindungi tubuh pada pembuluh darah.

3. Menurutkan berat badan

bagi anda yang lagi mempunyai progam diet atau menurunkan berat badan maka tidak ada salahnya anda sering mengkonsumsi jus tomat, karena dalam buah tomat memiliki kandungan kalori yang rendah, disamping itu juga dapat mengeluarkan racun dalam tubuh.

4. Kesehatan mata dan kulit

Jus tomat sangat bermanfaat buat kesehatan mata karena di dalamnya menagndung betakaroten, betakaroten sendiri juga bisa bermanfaat untuk kulit, disamping itu juga dipercaya bisa memperlambat penuaan.

5. Memperkuat tulang

Dengan sering mengkonsumsi tomat, maka tulang anda bisa lebih kuat, karena tomat juga mengandung vitamin K dan kalsium yang sangat baik buat tulang.

Nah untu membuat jus tomat, pertama anda harus siapkan terlebih dulu bahan-bahannya. Berikut bahan dan cara membuat jus tomat.
1. 4 buah tomat yang telah matang dan ukuran sedang
2. 2 batang seledri ukuran sedang
3. 2 sdm perasan jeruk nipis
4. madu organik secukupnya
5. air matang secukupnya
6. es batu secukupnya

 Cara membuatnya yaitu anda blender tomat dan seledri hingga lembut, kemudian anda campurkan engan air perasa jeruk nipis dan madu, tambahkan sedikit air matang, Dan jika anda suka minuman dingin, anda bisa menambahkan es batu secukupnya. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cara Membuat Jus Tomat Dan Manfaatnya