Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Cimol Kenyal

Resep Cimol Kenyal. Apakah anda masih ingat cimol ? mungkin zaman dahulu cimol termasuk jajanan favorit anda diwaktu SD. Cimol merupakan salah satu jajanan yang terbuat dari tepung kanji yang dicampur dengan daging, biasanya cimol ini banyak dijajakan pedagang-pedagang keliling dengan memakai motor di kampung-kampung.

Agar anda lebih puas dalam menikmati cimol tidak ada salahnya anda mencobanya sendiri di rumah. Bahan utama cimol yaitu tepung kanji dan tepung beras yang dicampur dengan bumbu rempah-rempah seperti merica bubuk, garam dan lain-lain. Bahan-bahannya sangat mudah kita dapatkan di warung-warung terdekat di sekitar kita.

Bagi anda yang masih bingung tentang resep pembuatan cimol maka tidak ada salahnya anda menyimak resep cimol dari kami ini, kalau anda sudah mencobanya sendiri di rumah mungkin anda akan ketagihan dan ingin membuatnya kembali dilain waktu. Berikut resep cimol kenyal.
Resep Cimol Kenyal

Bahan-bahan

* 1 kg tepung kanji
* 10 sdm tepung beras
* 8 sdm tepung terigu
* penyedap rasa secukupnya
* merica secukupnya
* air panas secukupnya

Cara membuat cimol

1. Siapkanlah baskom atau wadah yang bersih buat mencampurkan semua bahan-bahan
2. Campurkan semua bahan sampai merata
3. Masukkan air panas sedikit demi sedikit sampai adonan menjadipulen dan kenyal, bentuk adonan bulatan menyerupai kelereng atau sesuai dengan selera
4. Kemudian goreng adonan dengan api sedang hingga matang dan mengembang
5. Aduk-aduk sampai mengambang, kemudian angkat dan tiriskan.

Demikianlah resep cimol kenyal. Bagaiamana sahabat, mudah dan praktis bukan. Selamat mencoba. Cimol merupakan salah satu jajanan asal bandung. Baca juga resep cemilan asal bandug lainnya. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Cimol Kenyal