Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Ikan Kukus Lezat

Resep Ikan Kukus Lezat. Banyak sekali jenis ikan yang bisa dimasak kukus, mulai dari jenis ikan laut maupun ikan air tawar, buat anda yang hobi kuliner tidak ada salahnya anda mencoba resep sendiri masakan ini, daripada beli di restoran-restoran atau warung pinggir jalan pasti akan lebih memuaskan kalau masakan hasil dari kreatifitas kita sendiri.

Buat para ibu-ibu rumah tangga pasti tidak asing lagi dengan menu ikan kukus ini, masakan ini terkenal lezat dan biasanya banyak disukai oleh anggota keluarga, pada kesempatan kali ini saya akan menyajikan bahasan tentang resep ikan kukus.

Agar pembahasannya kita tidak terlalu lama langsung saja kita ke topiknya yaitu resep ikan kukus, cara pembuatannya tidak terlalu rumit asal semua bahan telah tersedia,tentang bahaan dasar ikan terserah buat anda untuk memilih ikan apa saja sesuai dengan selera masing-masing.
Resep Ikan Kukus Lezat

Bahan-bahan

* 250 gran ikan kakap atau ikan sesuai selera
* 2 siung bawang putih, cincang halus
* 1 buah tomat, potong dadu kecil
* 1 batang daun bawang, iris halus
* 1 sdt minyak sayur
* 1/4 sdt merica bubuk
* 1/4 sdt garam

Saus (aduk rata)

* 2 sdm kecap asin
* 1 siung bawang puting, cincang halus
* 1 sdt jahe parut
* Campurkan semua bahan saus
Baca juga resep ikan bakar kecap

Cara membuat

1. Bersihkan ikan dahulu sampai benar-benar bersih mulai dari ingsan sampai sisik-sisiknya.
2. Panaskan kukusan, ikan dikukus selama kurang lebih sekitar 30 sampai matang.
3. Angkat lalu sajikan bersama sausnya.

Demikianlah resep ikan kukus lezat. Bagaimana bunda mudah sekali bukan. Sajikan ikan kukus tersebut dengan lalapan favorit anda seperti kemangi mentimun atau lain sebagainya. Selamat mencoba semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Ikan Kukus Lezat