Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Kolak Pisang Manis Dan Segar

Resep Kolak Pisang Manis Dan Segar. Kolak adalah satu masakan khas Indonesia, biasanya kolak semakin laris dijajakan di warung-warung ketika menjelang berbuka puasa, tetapi walaupun bukan bulan puasa kita juga masih bisa menemukan warung yang menjajakan kolak. Kolak adalah sejenis makanan yang berbahan dasar seperti singkong, ubi jalar, pisang dan lainnya, yang dicampur dengan gula dan santan.

Banyak sekali jenis kolak yang ada di daerah-daerah di nusantara, mulai dari kolak pisang, kolak singkong, kolak kolang kaling, kolak es kacang hijau, kolak cendol, kolak candil ketan dan masih banyak lagi, dari bermacam-macam jenis kolak kita juga bisa membuatnya sendiri di rumah, asal semua bahan sudah dipersiapkan.

Cara pembuatan kolak juga tidak terlalu rumit, anda bisa membuatnya sendiri mulai dari bahan-bahan yang sederhana seperti pisang, singkong atau lainnya, Buat anda yang masih bingung pembuatannya untuk lebih mudahnya yuk kita simak resep membuat kolak pisang manis dan segar berikut ini.

Resep Kolak Pisang Manis Dan Segar

Bahan-bahan

* 2 buah pisang raja, potong-potong
* 200 gram singkong, dikupas dan dipotong-potong
* 200 gram kolang kaling
* 100 gram labu kuning
* 50 gram mata nangka matang, potong-potong
* 50 gram gula merah
* 2 lembar daun pandan
* 1/2 liter air
* gula pasir secukupnya
* sedikit garam

Cara membuat

1. Rebuslah singkong dengan air sampai lumayan empuk, masukkan gula merah, labu kuning dan daun pandan
2. Masukkan pisang, nangka dan kolang kaling, kemudian tambahkan gula pasir beserta garam secukupnya
3. Tuangkan santan, masak dan sambil diaduk-aduk agar santan tidak pecah sampai mendidih
4. Kolak siap untuk dihidangkan.

Demikianlah resep kolak pisang, bagaimana mudah sekali bukan. Kolak pisang sangat cocok sekali dijadikan sebagai menu pembuka disaat berbuka puasa. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Kolak Pisang Manis Dan Segar