Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Membuat Kebab

Resep Membuat Kebab. Kebab adalah sejenis hidangan yang berupa daging bakar atau daging panggang yang ditusuk menggunakan batang besi atau tusukan lainnya. Hidangan ini banyak kita temukan dalam restoran-restoran yang menyajikan masakan-masakan Timur Tengah. Di negara-negara Asia Tengah, Asia Selatan ataupun Afrika juga banyak kuliner-kuliner semacam kebab.

Kebanyakan orang mengenal kalau kebab berasal dari daerah Turki, tapi di negeri kita sekarang juga sudah banyak penjual-penjual yang menyajikan kebab khas Turki. Daging yang dibuat untuk kebab umumnya yaitu daging domba atau sapi, namun adakalanya juga menggunakan daging kambing atau daging ayam.

Mungkin sebagian dari anda masih banyak yang belum tau tentang resep atau cara pembuatan kebab, tenang dalam kesempatan kali ini cemilan rakyat akan  menjelaskan tentang resep kebab yang simpel biar mudah untuk anda perraktekan dirumah. Berikut resep membuat kebab.

Resep Membuat Kebab


Bahan-bahan

* 1/2 kg daging sapi, iris melintang sesuai dengan seratnya
* 100 ml yoghurt
* lada dan garam secukupnya

Bumbu yang dihaluskan

* 4 buah cabai merah
* 3 siung bawang putih
* 2 cm jahe
* 1/2 sdt ketumbar

Penyajian

* 1 buah tortila
* 50 gram irisan daging kebab
* 25 gram tomat merah, iris tipis
* 25 gram timun jepang, iris tipis
* 25 gram selada, iris tipis
* 1 sdt margarin
* 1 sdt saus tomat

Cara membuat kebab

1. Pukul-pukul daging sampai melebar, campurkan dengan bumbu halus, aduk-aduk rata
2. Tambahkan yoghurt, lada dan garam secukupnya, aduk-aduk kemudian diamkan selama 1 jam
3. Lalu letakkan buah tortila di atas piring saji, kemudian tata sayuran di tengahnya tortila, semprotkan saus sambal dan saus tomat, kemudian di atasnya tambahkan daging kebab, tata sampai rata, semprotkan mayones kemudian gulung dan padatkan
4. Panaskan margarin, kemudian panggang kebab sampai berwarna kecoklatan, angkat dan sajikan.

Demikianlah cara membuat kebab. Bagaimana mudah sekali bukan untuk membuat kebab. Semofa resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Kebab