Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Membuat Sambal Bawang Pedas

Resep Membuat Sambal Bawang Pedas. Berbicara tentang sambal, pasti rasa pedas yang terfikirkan di pikiran anda. Ya benar sekali, sambal identik dengan rasa pedas meskipun tidak semua sambal memiliki rasa yang pedas. Bagi masyarakat Indonesia sambal bukanlah menu yang asing, hal ini dikarenakan memang orang Indonesia menyukai masakan pedas atau sambal.

Sambal sendiri memiliki banyak sekali jenisnya, ada sambal tomat, sambal terasi, sambal goreng kentang dan berbagai jenis sambal lainnya. Namun yang akan cemilan rakyat bahas kali ini adalah sambal bawang.

Pembuatan sambal bawang sendiri sangat mudah dan peraktis yang tentuny tidak akan menykitkan anda dan bisa dengan cepat anda santap. Anda bisa menikmati sambal bawang dengan menu seperti ayam goreng, tempe goreng, lele goreng dan berbagai menu makanan lainnya. Dipastikan menu makanan anda tersebut akan terasa semakin maknyus dengan adanya sambal bawang tersebut. Nah sahabat, untuk lebih jelas bagaimana cara membuat sambal bawang pedas tersebut, yuk kita simak resep membuat sambal bawang pedas berikut ini.
Resep Membuat Sambal Bawang Pedas

Bahan-bahan membuat sambal bawang pedas

- 15 buah cabe rawit
- 6 siung bawang putih
- 3 butir bawang merah
- Garam secukupnya
- Gula secukupnya
- Minyak goreng secukupnya untuk menggoreng

Cara membuat sambal bawang bawang pedas

- Panaskan minyak goreng dalam wajan
- Tumis atau goreng cabe rawit, bawang putih dan bawang merah hingga layu
- Namun jika anda tak ingin menggoreng bahan-bahan tersebuy juga tak masalah
- Masukan semua bahan kedalam cobek dan tumbuk hingga halus
- Setelah halus, sambal bawang siap untuk dihidangan

Baca juga : Resep membuat sambal pecel khas jawa

Demikianlah resep membuat sambal bawang pedas. Bagaimana sahabat mudah sekali bukan untuk membuat sambal bawang. Semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Sambal Bawang Pedas