Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Membuat Sambal Mangga Mantap

Resep membuat sambal mangga mantap. Sambal merupakan salah satu pelengkap makanan yang identik dengan rasanya yang pedas. Namun meskipun demikian, tidak semua sambal memiliki rasa yang pedas. Bagi masyarakat Indonesia, sambal bukanlah menu yang asing, hal ini dikarenakan masyarakat Indonesia yang suka akan rasa pedas terutama masyarakat Jawa.

Sambal memiliki banyak jenis diantaranya adalah sambal tomat, sambal terasi, dan berbagai sambal lainnya. Namun yang akan cemilan rakyat bahas kali ini adalah sambal mangga, mungkin sedikit asing ditelinga, namun sambal mangga ini banyak penggemarnya. 

Sambal mangga memiliki rasa yang asem-asem pedas gimana gitu, namun rasanya tak kalah lezat dengan sambal terasi maupun sambal tomat. Untuk membuat sambal mangga juga bukanlah hal yang sulit, bahan-bahannya pun mudah untuk kita dapatkan. Bagaimana cara membuat sambal mangga? Yuk kita simak resep membuat sambal mangga mantap berikut ini.
Resep Membuat Sambal Mangga Mantap

Bahan-bahan sambal mangga

- 1 buah mangga muda
- Minyak goreng secukupnya

Bumbu sambal mangga

- 10 buah cabe rawit
- 4 buah cabe merah besar
- 3 butri bawang merah
- 2 siung bawang putih
- Garam dan gula secukupnya
- 1 sendo teh terasi

Cara membuat sambal mangga mantap

- Bersihkan dan kupas mangga, kemudian anda potong-potong kecil seperti korek api
- Ulek semua bumbu sambal hingga halus
- Masukan mangga yang telah dipotong-potong dan aduk hingga rata
- Masukan sedikit minyak goreng dan aduk hingga rata
- Sambal mangga siap untuk dihidangkan

Demikianlah resep membuat sambal mangga mantap. Bagaimana sahabat mudah sekali bukan untuk membuat sambal mangga. Silahkan mencoba semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Sambal Mangga Mantap