Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Rendang Padang Lezat

Resep Rendang Padang Lezat. Daerah Padang memang sangat terkenal dengan kulinernya. Kuliner daerah Padang biasa dikenal dengan nama masakan Padang, hampir disetiap kota-kota besar di Indonesia kita bisa menjumpai dengan yang namanya masakan Padang. Ciri khas warung masakan Padang biasanya masakannya sudah tertata rapi di atas piring dalam etalase kaca.

Para pelayan rumah makan Padang pada umunya adalah pria. Pelayan rumah makan ini biasanya mempunyai keunikan dalam penyajian makanannya, mereka akan membawa sejumlah piring secara sekaligus dengan piring bertingkat-tingkat, kadang dengan kedua tangan atau bahkan kadang cuma memnggunakan satu tangan tanpa terjatuh tumpukan piring-piringnya tersebut. Ini merupakan atraksi yang menarik bagi pengunjung.

Pada kesempatan kali ini yang akan saya bahas yaitu tentang resep pembuatan masakan Padang, biasanya kita mungkin hanya bisa membeli di rumah makan Padang, tetapi kali anda akan cemilan rakyat ajarkan bagaimana cara pembuatannya, semoga resep dari saya ini bisa bermanfaat.
Resep Rendang Padang Lezat

Bahan-bahan

* 1 1/2 daging sapi
* 12 gelas santan
* 2 biji asam kandis
* 2 lembar daun jeruk purut
* 1 lembar kunyit, memarkan
* 1 batang serai, memarkan
* garam secukupnya

Bumbu yang diihaluskan

* 1 ons cabe merah
* 14 buah bawang merah
* 7 siung bawang putih
* 5 buah kemiri
* 2 cm laos
* 2 cm jahe

Cara membuat

1. Pertama daging dipotong-potong sesuai dengan selera
2. Rebus santan dalam wajan bersama bumbu-bumbu yang telah dihaluskan plus daun-daun dan asam kandis. Aduk-aduk terus agar santan mengental dan tidak pecah
3. Lalu kemudian masukkan potongan-potongan daging
4. Aduk-aduk terus dan dimasak menggunakan api yang sedang
5. Rendang padang siap untuk dihidangkan.

Demikianlah resep rendang padang lezat. Bagaimana bunda, sudah tak sabar untuk membuatnya. Silahkan mencoba semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Rendang Padang Lezat