Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Sambal Matah Pedas Dan Peraktis

Resep Sambal Matah Pedas. Banyak sekali macam-macam sambal, kalau dikreasikan tidak ada habisnya, adakala sambal terong, sambal terasi, sambal goreng ati dan lain sebagainya. Sambal mempunyai cita rasa yang khas yaitu pedas, dan rasa ini yang banyak disukai orang, cuma tingkat kepedasaannya yang berbeda.

Pada tulisan saya kali ini yang akan saya bahas yaitu tentang resep sambal matah, sambal matah adalah salah satu sambal yang pembuatannya sangat mudah dan praktis. Siapapun kayaknya bisa membuat jenis sambal ini.

Biar tulisan saya ini tidak terlalu panjang langsung saja saya jelaskan tentang resep sambal matah, bahan-bahannya sangat mudah sekali, yaitu seperti cabai, potongan bawang, serta dicampur dengan air jeruk. Berikut resep sambal matah dari cemilan rakyat selamat menyimaknya.
Resep Sambal Matah Pedas
Resep Sambal Matah Pedas Dan Peraktis

Bahan-bahan

* 5 buah cabe rawit merah, iris halus
* 4 siung bawang merah, iris tipis
* 3 siung bawang putih, iris tipis
* 3 sdm minyak sayur
* 2 lembar daun jeruk purut, iris halus
* 1 sdt terasi
* 1 butir jeruk limau, ambil airnya
* 1 batang serai, iris halus
* 1/2 sdt garam

Cara membuat

1. Panaskan minyak sayur, goreng terasi hingga berbau harum, lalu angkat
2. Aduk dengan bahan-bahan lainnya hingga rata
3. Beri air jeruk limau, aduk-aduk rata dan siap disajikan.

Demikianlah resep sambal matah pedas dan peraktis. Selamat mencoba. Semoga resep diatas bermanfaat. Baca juga resep aneka sambal lainnya. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Sambal Matah Pedas Dan Peraktis