Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Membuat Sate Kambing Yang Empuk Dan Gurih Bumbu Kecap

Resep Membuat Sate Kambing Yang Empuk  Dan Gurih Bumbu Kecap - Masih membahas tentang kuliner sate. Ya sate merupakan makanan khas Indonesia yang telah populer hingga ke Eropa, cara memasaknya yaitu dengan di bakar dan ditusuk-tusuk membuat makanan sate ini unik dan disukai banyak orang. Sate biasanya berbuat dari daging seperti daging kambing, daging ayam atau juga bisa menggunakan daging lainnya.

Nah berbicara tentang sate dari daging kambing, banyak orang yang mengluh karena tekstur dagingnya yang alot dan kerap membuat sakit gigi. Nah menanggapi hal demikian, kali ini cemilan rakyat akan memberikan tips membuat sare daging kambing yang empuk dan gurih. Namun bagi anda yang menderita sakit jantung atau tekanan darah tinggi, baiknya anda ganti daging kambing dengan lainnya. Karena daging kambing bisa berdampak fatal bagi penderita tekanan darah tinggi.

Untuk membuat sate kambing yang empuk dan gurih sebenarnya mudah, anda bisa melakukannya dirumah. Jika anda masih bingung membuatnya, kami berikan resepnya. Nah berikut resep membuat sate kambing yang empuk dan gurih bumbu kecap.

Resep Membuat Sate Kambing Yang Empuk  Dan Gurih Bumbu Kecap
Resep Membuat Sate Kambing Yang Empuk  Dan Gurih Bumbu Kecap

Bahan-bahan membuat sate kambing

- 1 kg daging kambing potong kotak kecil
- 10 siung bawang putih
- 4 siung bawang merah 
- 2 buah tomat
- 10 butir kemiri
- 150 gram gula merah
- 2 sendok teh garam
- Cabe sesuai selera
- Kecap secupnya

Tips membuat daging kambing menjadi empuk

Untuk membuat daging kambing menjadi empuk ada beberapa cara, nah anda bisa menggunakan salah satu dari beberapa cara tersebut. Berikut cara membuat daging kambing menjadi empuk

- Menggunakan air kelapa

Cara pertama yaitu anda bisa menggunakan air kelapa, rendam daging kambing dengan air kelapa selama beberapa menit. Air kelapa selain membuat daging empuk juga menghilangkan bau prengsus pada daging kambing

- Nanas

Cara berikutnya yaitu dengan menggunakan nanas, caranya yaitu parut nanas lalu anda campurkan pada daging kambing, namun jangan terlalu lama karena bisa membuat daging hancur.

- Daun pepaya

Daun pepaya juga dapat membuat daging kambing menjadi empuk. Caranya yaitu bungkus daging kambing yang belum di tusuk dengan daun pepaya selama 20 menit, kemudian cuci hingga bersih.

- Tepung kanji

Setelah daging di tusuk-tusuk anda balurkan dengan tepung kanji selama beberapa waktu, maka daging akan menjadi empuk.

Cara membuat sate kambing

- Bersihkan daging kambing, potong kecil-kecil dan tusuk-tusuk
- Haluskan bumbu seperti bawang putih, kemiri, garam dan gula hingga halus
- Rendam daging yang telah di tusuk-tusuk dengan bumbu halus yang telah diberi sedikit air
- Bakar sate kambing, namun jangan sampai terkena api karena dapat membuat daging menjadi keras
- Olesi dengan kecap lalu bakar hingga matang lalu sisihkan
-  Iris bawang merah, bawang putih, cabe dan tomat, campurkan dengan kecap
- Sajikan sate kambing dengan sambal kecap

Demikianlah resep membuat sate kambing yang empuk dan gurih bumbu kecap. Selamat mencoba semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Sate Kambing Yang Empuk Dan Gurih Bumbu Kecap