Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Menu Istimewa Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Menu Istimewa Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri - Sudah tak terasa kita sudah memasuki akhir bulan Ramadhan dan lebaran atau hari raya idul fitri tinggal menghitung hari. Di hari raya idul fitri ini tentu kita masyarakat Indonesia khususnya masyarakan Jawa pastinya memiliki tradisi seperti mudik, silaturohmi ke sanak keluarga dan yang pastinya yang tak boleh terlewatkan adalah menu istimewa khas idul fitri.

Nah berbicara tentang menu khas lebaran, kami ini cemilan rakyat akan memberikan beberapa menu istimewa yang harus ada sajikan di meja saat lebaran untuk menyambut sanak keluarga anada. Penasaran menu apasaja yang cocok untuk disajikan di hari raya Idul fitri. Berikut Menu Istimewa Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri.
Menu Istimewa Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri
Menu Istimewa Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri

1. Ketupat atau lontong

Nah ketupat atau lontong merupakan menu spesial di hari raya idul fitri, bahkan ketupat telah menjadi ikon hari raya idul fitri. Idul fitri kurang lengkap rasanya jika tak menyantap ketupat. Sama halnya dengan ketupat, lontong juga merupakan makanan khas idul fitri, ketupat dan lontong sebenarnya sama, hanya saja ketupat dibungkus dengan daun kelapa muda, sedangkan lontong dibungkus dengan daun pisang, keduanya memiliki rasa yang sama.

2. Opor ayam

Opor ayam juga menu wajib yang harus ada di hari raya idul fitri. Opor ayam ini akan menjadi menu pendamping dari ketupat atau lontong. Tak heran jika setiap menjelang lebaran banyak masyarakat yang berbondong-bondong membeli ayam potong untuk dijadikan sebagai opor ayam.

3. Soto betawi

Soto betawi juga dapat menjadi sajian istimewa saat hari raya idul fitri. Soto betawi merupakan hidangan lengkap dengan isian daging, jeroan, kentang, tomat dan lain sebagainya. Soto berawi merupakan makanan berkuah yang juga cocok untuk disajikan bersama dengan ketupat atau lontong. 

4. Sop kambing

Sop kambing juga dapat anda jadikan menu untuk hari raya idul fitri untuk menyambut sanak keluarga anda. Namun anda juga jangan terlalu banyak mengkonsumsi daging kambingnya, hal ini dikarenakan daging kambing dapat menyebabkann tekanan darah tinggi yang tentunya tidak baik untuk kesehatan jantung anda.

Demikianlah informasi tentang Menu Istimewa Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri. Bagaimana bunda, sudah tak sabar untuk menyambut hari raya idul fitri dengan menu-menu istimewa diatas. Semoga informasi diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Menu Istimewa Untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri