Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Membuat Es Kelapa Muda Jeruk Gula Merah Segar Spesial Buka Puasa

Resep Membuat Es Kelapa Muda Jeruk Gula Merah Segar Spesial Buka Puasa - Es kelapa muda merupakan salah satu es yang paling digemari oleh masyarakat. Hal ini terlihat dimana setiap jalan atau setiap tempat ada penjual es kelapa muda. 

Nah dibulan Ramadhan yang penuh berkah ini, tentunya es kelapa muda merupakan es yang paling diburu oleh masyarakat, tak heran jika banyak bermunculan pedagang es kelapa muda dadakan. Namun jika anda bosan dengan rasa es kelapa muda yang begitu-begitu saja, anda bisa membuat inovasi sendiri es kelapa muda, seperti es kelapa muda jeuk gula merah.

Es kelapa muda jeruk gula merah sangat cocok sebagai menu pembuka saat berbuka puasa, rasanya yang segar dan manis, akan membuat buka puasa anda terasa sempurna. Namun, untuk mendapatkan es kelapa muda jeruk gula merah anda harus membuatnya sendiri. Tenang saja, tidak sulit ox, untuk membuatnya. Nah, berikut cemilan rakyat berikan Resep Membuat Es Kelapa Muda Jeruk Gula Merah Segar Spesial Buka Puasa.
Resep Membuat Es Kelapa Muda Jeruk Gula Merah Segar Spesial Buka Puasa
Resep Membuat Es Kelapa Muda Jeruk Gula Merah Segar Spesial Buka Puasa

Bahan-bahan

1 buah kelapa muda, ambil air dan dagingnya
3 sdm gula merah jawa, haluskan
Air panas secukupnya untuk melarutkan gula merah
1 buah jeruk nipis, ambil airnya saja
Es batu secukupnya

Cara membuat es kelapa muda jeruk gula merah

Campurkan daging kelapa dan air kelapa ke dalam wadah besar
Tambahkan air gula merah yang telah dilarutkan
Masukan air jeruk, aduk hingga rata
Masukan es batu secukupnya
Es kelapa muda siap untuk disajikan


Demikianlah resep Resep Membuat Es Kelapa Muda Jeruk Gula Merah Segar Spesial Buka Puasa. Selamat mencoba, semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Membuat Es Kelapa Muda Jeruk Gula Merah Segar Spesial Buka Puasa