Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Cemilan Sehat Untuk Anak

Cemilan Sehat Untuk Anak. Bagi anda para ibu-ibu, bingung memilih makanan atau cemilan yang sehat buat anak anda atau balita anda, ni saya punya beberapa cemilan yang mungkin bisa ibu berikan kepada buah hati anda

Cemilan Sehat Untuk Anak
1. Tao Kae Nori
yaitu makanan rumput laut berbentuk lembaran kertas hijau yang biasa digunakan untuk membungkus sushi. Makanan ini bisa dimakan langsung. Nutrisi yang terkandung didalamnya bahkan tertinggi diantara rumput laut lainnya, selain kaya serat, vitamin dan mineral seperti zat besi dan kalsium, kandungan proteinnya tidak kalah dengan kacang keledai.

2. Roma sari gandung
Biskuit ini cenderung lebih kasar dibandingkan denga biskuit lainnya, karena mengandung butir-butir gandum. Namun itulah yang menjadi nilai lebih, yakni lebih kaya serat mineral dan vitamin, Gandum utuh juga baik untuk melancarkan pencernaa, bisa mencegah kanker usus.

3. Biskuat Bolu
Bolu bisa dinikmati anak dalam kemasan yang potongannya pas masuk mulut. Selain mengandung susu dan gandum, bolu ini diperkaya vitamin (A,B1,B2,B3,B6,B12,D,dan E) serta mineral (selium, yodium, seng, kalsium dan zat besi).

4. Sayuran
Sangat disarankan agar anak mendapatkan asupan serat dari sayuran. Ibu bisa mencobanya sperti: brokoli, ketimun, kembang kol, dan wortel, sebagai cemilan sikecil, sajikan bersama mayonais atau saus cocolan kesayangannya, sehingga ia menjadi suka.

5. Buah
Melon, mangga, apel jeruk dll adalah buang yang disukai anak, dan dapat dijadikan makanan cemilan mereka. Agar buah itu tetap segar dan vitaminya tidak hilang, setelah dibeli cucilah buah tersebut kemudian kupas keci-kecil dan masukan kedalam lemari pendingin, agar anak dapat mengambilnya kapan ia ingin mengemil.

6. Yogurt
Yougurt adalah makanan yang mudah dan cepat dimakan, serta memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk kesehatan. Anda bisa menyediakan beraneka rasa yougurt atau dapat membeli yougort tanpa rasa.

7. Kacang-kacangan
 Kacang-kacangann juga termasuk cemilan sehat untuk anak, jadi sediakanlah kacang-kacangan di dalam toples di rumah anda.

8. Popcorn
Popcorn yang terbuat dari jagung adalah cemilan yang baik untuk anak, bubuhkan sedikit keju atau sedikit garam dan bubuk bawang putih ke atas popcorn sebelum disajikan agar aroma dan rasanya semakin menggoda si kecil.
Baca juga Cara membuat popcorn

Demikianlah informasi tentang cemilan sehat untuk anak anda, perhatikan apa yang dikonsumsi anak anda, jangan biarkan anak anda membeli jajanan yang tidak sehat.


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Cemilan Sehat Untuk Anak