Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Kue Tete

Resep Kue Tete. Kue tete atau sering juga disebut dengan kue ape merupakan salah satu kue jajanan tradisional khas betawi. Namun kue ini juga dapat dijumpai diberbagai daerah. Kue tete atau kue ape ini hampir mirip dengan kue serabi, namun bentuknya yang agak berbeda. Bagi anda pengemar kue serapi tentunya kue tete tak asing.

Kue tete ini biasa dijual dipasar-pasar tradisional, harganya pun sangat murah, kue ini terbuat dari tepung terigu dan tepung beras. Kue ini biasanya berwarna hijau dan putih. Warna hijau sendiri dikarenakan daun panda ata pasta panda, jadi warna hijau tersebut adalah warna alami.

Nahh sahabat membahas kue tete atau kue ape tak lengkap rasanya jika kita tak membahas bagaimana cara membuat kue tersebut, Nahh dalam kesempatan kali ini, cemilan rakyat akan mencoba memberikan resep membuat kue tete. Berikut resep kue tete atau kue ape.
Resep Kue Tete

Bahan-bahan kue tete

- 150 gram tepung terigu
- 150 gram gula pasir
- 100 gram tepung beras
- 650 ml air santan kelapa
- 3/4 sdm baking powder
- 1/2 sdm baking soda
- Garam secukupnya
- Vanili bubuk secukupnya
- Pasta panda secukupnya
- Daun pandan secukupnya

Cara membuat kue tete

- Campurkan semua bahan kecuali daun pandan
- Aduk hingga semuanya rata dan licin, anda bisa menyaring agar adonan tak mengumpal
- Panaskan wajan yang telah dikasih minyak
- Masukan adonan kewajan hingga ke tepi wajan
- Jika sudah matang angkat kemudian anda tiriskan
- Percantik kue tete dengan daun panda
- Kue tete siap untuk dihidangkan 

Demikianlah resep kue tete. Bagaimana menurut sahabat, sekarang sudah taukan kue tete dan cara membuatnya. Semoga resep diatas bermanfaat. Baca juga aneka resep kue tradisional. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Tete