Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Bakso Ikan Peraktis Dan Mudah

Resep Bakso Ikan Peraktis Dan Mudah. Pada umumnya bakso terbuat dari daging sapi atau daging ayam, tapi dimasa sekarang ini banyak variasi bakso, kadang juga ada yang menambah isian bakso dengan macam-macam isian, seperti contohnya bakso urat yang kadang diisi dengan irisan tendon, atau daging dengan tetelan kasar, bakso tenis dengan isian telur ayam dan lain-lain.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang bakso ikan, bakso ikan memang bukan tergolong baru lagi karena dimana-mana orang sudah mengenalnya dengan bakso ikan, ikan yang dibuat bakso macam-macam sesuai dengan seleranya, seperti ikan tengiri dan lain-lainnya.

Resep bakso ikan yang akan kami sajikan kali ini yaitu yang berbahan ikan tengiri, saya memilih ikan tengiri karena ikan ini memiliki banyak daging dan sedikit durinya, sehingga akan mempemudah kita dalam memisahkan dagingnya. Langsung saja saya uraikan tata caranya.

Resep Bakso Ikan Peraktis Dan Mudah

Bahan I

* 500 gram daging tengiri tanpa duri
* 5 siung bawang putih tumbuk halus
* 3 butir putih telur
* 1 sdt merica bubuk
* air es secukupnya

Bahan II

* 150 gram tepung topioka diayak halus.
* 1 sdt garam
* 1 sdt kecap ikan
Baca juga resep ikan asin

Cara membuat

1. Semua bahan I dicampurkan, aduk dengan mixer atau dengan cara manual, lakukan hingga bahan-bahan semuanya menyatu.
2. Masukkan bahan resep II, campurkan dengan bahan I, diaduk-aduk hingga semua bahan tercampur.
3. Didihkan air sekitar 3 liter.
4. Bentuk adonan menyerupai bulatan kecil, kemudian masukkan ke dalam air mendidih, ulangi terus proses ini hingga bakso habis.
5. Angkat bakso jika telah matang, biasanya ciri-cirinya bakso yang sudah matang akan mengambang, atau bisa juga dikethui dengan cara membelah baksonya tersebut.

Demikianlah resep bakso ikan peraktis dan mudah. Silahkan mencoba semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Bakso Ikan Peraktis Dan Mudah