Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Kue Basah Mantap Dan Lembut

Resep Kue Basah Mantap. Kue basah adalah salah satu jajanan yang digemari masyarakat Indonesia mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Banyak sekali jenis kue yang bisa kita nikmati, seperti kue nagasari, kue talam hijau. Kedua kue basah tersebut sama-sama mempunyai cita rasa yang enak dan banyak disukai orang-orang.

Seperti kita ketahui negeri ini mempunyai beragam makanan banyak sekali, terutama kue, kue basah sendiri juga banyak sekali macam-macamnya, bahkan disetiap daerah pun kadang mempunyai kue yang bercita rasa khas yang bisa menarik daya tarik orang-orang.

Jika anda pecinta kue-kue tradisional pasti anda sudah banyak mengenal jenis kue, tapi mungkin dari segi pembuatannya anda masih kurang paham atau hanya bisa beberapa jenis kue saja. Pada kesempatan ini cemilan rakyat akan akan membahas tentang resep kue basah.
Resep Kue Basah Mantap

Bahan-bahan

* 400 gram gula pasir
* 200 tepung kanji
* 300 gram tepung beras
* 2 lembar daun pandan
* 1 sdt garam
* 1/2 sdm margarin
* 850 ml santan kental
* pewarna makanan secukupnya

Cara membuat kue basah lapis

1. Santan dimasak dan tambahkan daun pandan juga garam, aduk terus masak sampai mendidih, angkat dan saring.
2. Selanjutnya panaskan kembali dengan api kecil, masukkan margarin juga gula pasir, aduk terus sampai gula larut dan angkat.
3. Campurkan tepung kanji dan tepung beras pada wadah lain, kemudian rebusan santan tuang ke dalamnya, aduk-aduk terus sampai rata.
4. Selanjutnya bagi adonan menjadi 3 bagian, dari 2 bagian itu beri pewarna makanan yang berbeda dan aduk-aduk sampai rata.
5. Lalu loyang diolesi dengan minyak goreng, tuang adonan satu warna dahulu, kira-kira dituang 100 ml saja, kemudian kukus sekitar 10 menit.
6. Kemudiaan dilanjutkan menuang adonan warna lainnya dan kukus lagi, lakukan berulang-ulang sampai ketebalannya kuenya sesuai dengan selera anda.
7. Terakhir kukus adonan sekitar 25 menit, kemudian angkat dan dinginkan. setelah itu dipotong-potong dan siap dihidangkan.  

Demikianlah resep kue basah. Bagaimana bunda mudah sekali bukan bunda. Semoga resep diatas bermanfaat. Baca juga resep kue basah lainnya hanya di sini. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep Kue Basah Mantap Dan Lembut