Situs tentang informasi kumpulan resep masakan yang enak dan nikmat. berbagai resep makanan dan minuman terbaik bisa kamu temukan disini.

Resep Keripik Talas Renyah

Resep Keripik Talas Renyah. Keripik adalah salah satu jenis makanan ringan yang sangat digemari masyarakat, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa semuanya suka dengan makanan keripik ini. Disamping harganya yang murah, keripik juga enak rasanya dan cocok sekali camilan buat menemani minum kopi atau sekedar santai bersama keluarga tercinta.

Keripik umumnya berupa irisan yang tipis-tipis yang berasal dari buah-buahan, ubi-ubian ataupun sayuran yang digoreng di atas minyak yang panas.Agar keripik yang dihasilkan terasa renyah dan gurih biasanya dicampuri adonan tepung yang telah diberi bumbu rempah-rempah.

Pada tulisan saya kali ini yang akan saya bahas yaitu tentang resep keripik talas. Mungkin kedengarannya asing buat orang yang baru mengenalnya, cara pembuatannya sangat simpel dan mudah sekali, bahan-bahannya juga sederhana jadi tidak membuat repot anda untuk mencobanya. Langsung saja resep keripik talas dari cemilan rakyat semoga bisa bermanfaat.
Resep Keripik Talas Renyah


Bahan-bahan

* 1 kg talas
* 1 sdt air kapur sirih
* 1 sdt garam
* minyak goreng secukupnya
* Air untuk perendam secukupnya

Cara membuat keripik talas

1. Kupas talas sampai bersih kemudian iris berbentuk batang korek api
2. Rendamlah irisan talas tadi ke dalam air yang telah dicampur dengan garam dan kapur sirih
3. Panaskan minyak goreng yang lumayan banyak
4. Gorenglah talas sampai kering kecoklatan dan matang
5. Angkat kemudian tiriskan
6. Simpanlah dalam toples agar tetap renyah.

Demikianlah resep keripik talas renyah. Bagaimana mudah dan peraktis bukan cara membuatnya. Silahkan mencoba semoga resep diatas bermanfaat. Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Resep Keripik Talas Renyah